Bangga Kalsel Banyak Cetak Profesor

Dikukuhkannya lima orang profesor yaitu Prof DR Ahmadi Hasan dan Prof DR H Mahyuddin Barni dari IAIN Antasari serta Prof DR Ir. Gt. M Hatta,MS, Prof DR Athahillah Mursid dan Prof DR Emy Mahriza dari Universitas Lambung Mangkurat menunjukan adanya kemajuan di bidang akademika di Kalsel.

Hal ini membuat bangga alumni Unlam Ir H Sukhrowardi MAP yang juga calon legislatif DPRD Kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin Selatan dari Partai PNBK nomor urut 1, menurutnya keberadaan para profesor tersebut harus dioptimalkan dan diikutsertakan dalam pengembangan banua.

“Profesor merupakan gelar tertinggi dari seorang intelektual, ini merupakan kebanggaan masyarakat Kalsel, saya berharap para profesor ini bisa semakin mengharumkan nama banua lewat karya-karya ilmiahkan,”tandasnya.

Sukhrowardi yang akrab disapa Kak Sukro inipun berjanji kalau dipercaya menjadi wakil rakyat di Banjarmasin, ia akan melibatkan para profesor ini dalam pengembangan banua dan tentunya mengoptimalkan komunikasi sesuai bidang keahlian dari masing-masing profesor tersebut.

“Hubungan antara wakil rakyat dengan para akademisi harus terus ditingkatkan, karena mereka memiliki pemikiran-pemikiran yang brilian dibidangnya masing-masing dan ini menjadi satu peluru yang bagus untuk pengembangan banua ke depan,”ungkapnya.

Sementara itu, Prof DR Ahmadi Hasan saat dikonfirmasi mengaku keterlibatan para akademisi dalam pengembangan banua masih belum optimal, karena itu ia berharap ke depan para wakil rakyat yang terpilih bisa memanfaatkan akademisi untuk memberikan sumbangsih pemikiran sesuai potensi masing-masing.

Hal senada juga diungkapkan Prof DR Ir. Gt. M Hatta,MS ia mengaku pemerintah dan wakil rakyat secara umum sudah memanfaatkan keberadaan akademisi untuk penelitian-penelitian, namun ke depan memang harus dioptimalkan.

“Kami sangat mendukung dan siap bekerjasama dengan wakil rakyat untuk mengembangkan banua,kami berharap komunikasi antara wakil rakyat dengan para akademisi bisa semakin intensif,”tandasnya yang meraih gelar profesor dibidang ilmu kehutanan.

0 komentar:

Posting Komentar